Ketomed obat apa

  Ketomed merupakan salah satu merek dagang dari obat yang mengandung bahan aktif ketoconazole. Ketoconazole juga tersedia dengan berbagai m...

 



Ketomed merupakan salah satu merek dagang dari obat yang mengandung bahan aktif ketoconazole. Ketoconazole juga tersedia dengan berbagai merek lain atau nama generik, tergantung pada negara atau peraturan setempat.

Kategori Obat: Ketomed adalah obat antijamur yang termasuk dalam kelompok azol. Obat ini bekerja dengan menghambat produksi ergosterol, yaitu komponen penting dalam membran sel jamur. Dengan cara ini, ketoconazole mengganggu pertumbuhan dan perkembangan jamur yang menyebabkan infeksi.

Indikasi Penggunaan: Ketomed digunakan untuk mengobati berbagai jenis infeksi jamur pada kulit, rambut, dan kuku. Beberapa kondisi kulit yang dapat diobati dengan Ketoconazole antara lain:

  1. Kurap (tinea corporis): Infeksi jamur pada kulit tubuh.
  2. Panu (tinea versicolor): Infeksi jamur pada kulit yang menyebabkan perubahan warna kulit.
  3. Kurap pada kulit kepala (tinea capitis): Infeksi jamur pada kulit kepala dan rambut.
  4. Jamur pada selangkangan (tinea cruris): Infeksi jamur pada daerah selangkangan.
  5. Jamur pada kaki (tinea pedis): Infeksi jamur pada kaki atau yang lebih dikenal sebagai kadas atau athlet's foot.

Cara Penggunaan: Ketomed biasanya tersedia dalam bentuk sampo, krim, atau salep. Cara penggunaan dan dosis obat ini akan bergantung pada jenis infeksi, tingkat keparahan, dan bagian tubuh yang terkena. Sebaiknya ikuti petunjuk dokter atau apoteker dengan cermat sebelum menggunakan obat ini.

Efek Samping: Meskipun Ketomed efektif dalam mengobati infeksi jamur, penggunaannya juga dapat menyebabkan beberapa efek samping. Beberapa efek samping yang mungkin terjadi termasuk iritasi kulit, kulit kering, gatal-gatal, atau kemerahan. Selain itu, beberapa orang mungkin mengalami reaksi alergi terhadap ketoconazole. Jika Anda mengalami reaksi alergi seperti ruam, gatal-gatal, kesulitan bernapas, atau pembengkakan wajah, segera hentikan penggunaan dan cari pertolongan medis segera.

Peringatan dan Kontraindikasi: Penggunaan Ketomed mungkin tidak disarankan atau memerlukan pengawasan khusus pada individu dengan kondisi kesehatan tertentu, seperti masalah hati atau ginjal, serta pada wanita hamil atau menyusui. Selain itu, hindari penggunaan obat ini pada kulit yang luka atau teriritasi parah.

Sebagai catatan, informasi ini hanya bersifat umum dan tidak menggantikan saran medis dari profesional kesehatan. Jika Anda memiliki pertanyaan atau kekhawatiran tentang penggunaan Ketomed atau obat lainnya, segera konsultasikan dengan apoteker atau dokter untuk mendapatkan panduan yang sesuai dengan kondisi Anda.

Nama

Berita,5,Bisnis Online,2,Ekonomi,6,Info,7,Kesehatan,21,Konten Kreator,4,Motivasi,2,Olahraga,1,Terbaru,31,Tips,9,
ltr
item
Infonesia News: Ketomed obat apa
Ketomed obat apa
https://o-cdn-cas.sirclocdn.com/parenting/images/KEtomed-Gel-700pixels-600x499.width-800.format-webp.webp
Infonesia News
https://www.infonesianews.com/2023/07/ketomed-obat-apa.html
https://www.infonesianews.com/
https://www.infonesianews.com/
https://www.infonesianews.com/2023/07/ketomed-obat-apa.html
true
5789768320952763968
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy